Minggu, 06 Agustus 2017

Mengapa memilih Micro SD class 10?

Mengapa memilih Micro SD class 10?
Anda memiliki Handphone/Smartphone/Tablet? tentunya memerlukan microsd, pada umumnya handphone/smartphone memiliki slot untuk memori eksternal microSD. Menurut saya microSD merupakan salah satu dari 3 aksesoris wajib pengguna gadget. Tahukah anda ternyata microsd memiliki class.
Class dalam sebuah memori seperti microSD menandakan kecepatan dan performanya. MicroSD sendiri terdapat 5 class yang umum dan terdapat di pasaran, yakni microSD class 2, class 4, class 6, class 8, dan class 10.
Secara teori, makin tinggi class atau kelasnya, makin tinggi pula kecepatan dan performanya.Biasanya Class 6 keatas pada Microsd tercantum/tertulis pada body microSD, terbalut dalam lingkaran C (lihat gambar disamping). Berdasarkan informasi dari Wikipedia Nerd smile, class tersebut menandakan minimal kecepatan saat transfer data, yakni seperti berikut :
Class 2 = minimal kecepatan 2MB/s
Class 4 = minimal kecepatan 4MB/s
Class 6 = minimal kecepatan 6MB/s
Class 8 = minimal kecepatan 8MB/s
Class 10 = minimal kecepatan 10MB/s
Penggunaan microSD class 10 tidak serta merta membuat kecepatan gadget anda meningkat.Yang terjadi adalah akses file-file (dokumen dan multimedia) maupun program yang tersimpan dalam microsd menjadi lebih cepat,dengan akses yang cepat. Dengan demikian kemampuan gadget anda dalam mengolah program/file menjadi semakin cepat.
Microsd class 10 mutlak diperlukan Untuk kebutuhan multimedia kelas atas, seperti memutar film HD 1080p atau merekam video High Definition, dan untuk akses root pada Smartphone/tabet android, memindahkan file/program/aplikasi android agar dapat diakses lebih cepat.
Pastikan smartphone memakai memory card class 10 original
Hubungi
www.isconline.co.id
Indo Sarana Computer
Jl. Basuki rahmad 120 Bojonegoro
Telp. 0812 3406 6689
Isat/WA : 0856 4821 3099
Produk 100% Original & Bergaransi